Friday, January 29, 2016

Amazing Kebumen 3 - Pantai Surmanis

Petualangan ke Pantai Lampon, Goa Wora- Wari & Karang Penganten ternyata cukup melelahkan. Dan perut gw sudah minta diisi.Untungnya ada beberapa warung yang berjualan di sana. Mampirlah gw ke salah satu warung. Dan nanya ke ibu-ibu penjual warung ada menu apa aja. Jadilah pesen Tahu uleg sama mendoan. Tahu uleg itu hampir mirip gado-gado, tapi untuk isi sayurannya tidak selengkap gado-gado.
Ada kupat ( ketupat /lontong ) ,tauge, krupuk krecek, dan sambel kacang. Untuk rasanya yang jelas enak guys, susah buat  mendeskripsikannya dengan kata-kata. Hehehe .Yang jelas bisa muasin laper lo.

Masih di komplek Pantai Pasir, jangan cabut dulu guys. Masih ada satu lokasi yang cukup kece. Pantai Surmanis. Ada yang nyebut juga Surumanis. Lokasinya dari tanjakan ekstrem diatas Pantai Pasir am
bil kanan aja. Kan kalo ambil yg kiri kalian masuk parkiran Pantai Lampon. Kita ke kanan aja. Jalan kaki. Soalnya deket kok,dan juga jalannya masih belum bagus .Makanya mending jalan kaki aja.

Masih banyak yang belum tau kalo buat  ke Pantai Surmanis bisa lewat sini. Sebelumnya mereka masuk lewat jalan yang sebelum Pantai Menganti. Menurut info dari temen jalannya cuma bisa dilewatin 1 motor. Apaaaaahh..??? ( dramatisasi )
Ya mending lewat sini jalur Pantai Pasir.

Kita harus tracking selama kira-kira 15 menit. Kondisi jalan cukup sepi ,hanya beberapa warga setempat yang sedang berladang .Apalagi kalo udah masuk jalan perebukitannya .Ngga ada manusia sama sekali .Jangan takut nyasar .Ikutin jalur aja.
Berangkatnya sih enak guys kita nglewatin jalanan menurun. Turun bukit. Ati-ati aja jangan sampe terpleset.Karena gw hampir beberapa kali terpeleset. Untuk disitu ngga ada orang. 

Kalo suara ombak udah mulai kedengeran berarti udah deket. Lanjutt...
Nah itu dia kita udah nyampe nih
Bentuk batu karangnya keren-keren banget lagi. Tapi ati-ati ya tajem banget 



Pantainya sepi banget. Seperti private beach alias pantai milik pribadi. Hmmm rasakan ombaknya. Semilirnya angin laut. Tidak direkomendasikan buat mandi di pantai ini ya. Ombaknya cukup gede soalnya. Plus disitu juga sepi. Ngga ada orang. Kalo ada apa-apa mau minta tolong sama siapa?  Hahah lebay. Nggak sehoror itu juga kali. 

Di sini kalo mau nikmatin sunset juga bisa. Berdoa aja kalo pas kalian kesana langitnya lagi cerah. 



No comments:

Post a Comment